Monday, June 6, 2011

Traffic

Keberhasilan sebuah website atau blog tidak hanya dilihat dari PageRank, tapi juga dari banyak pengunjung website atau blog tersebut (sering juga disebut dengan istilah traffic). Mendatangkan pengunjung ke sebuah website / blog, bukanlah hal yang gampang. Ada beberapa cara yang dilakukan oleh webmaster ataupun blogger untuk mendatangkan traffic ke situs atau blog mereka. Yang paling umum digunakan adalah tehnik SEO (Search Engine Optimation). Sekilas SEO dapat diartikan sebagai pengoptimalan situs di mesin pencari seperti Google, Yahoo, MSN, Altavista, dll. Mulai dari penentuan judul (topik) situs, deskripsi, dan posisi sebuah website / blog pada halaman pencarian search engine dengan kata kunci (keyword) tertentu. Bagi anda pemilik website / blogger yang mau mencoba mendatangkan traffic, anda bisa temukan banyak artikel tentang teknik SEO di internet dengan searching di Google menggunakan kata kunci "Teknik SEO" (tanpa tanda kutip).


Web Traffic - Bisnis Internet
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendatangkan pengunjung ke website / blog. Bila anda mempunyai dana yang cukup, anda bisa mempromosikan website / blog anda di program - program periklanan baik secara online maupun secara offline. Salah satu program yang terkenal untuk mempromosikan website adalah program kepunyaan google, yaitu program advertiser Google Adwords. Dan masih banyak lagi cara - cara mempromosikan alamat website / blog anda. Dengan mengirim email dengan subjek "memohon" pada teman agar mengunjungi website atau blog anda. Membuat signature di forum dengan memasang link ke website / blog anda.
Ada satu lagi cara mendatangkan traffic ke blog anda dengan gampang. Yaitu, dengan register di program Traffic Exchange. Saya tidak merekomendasikan anda menggunakan cara ini, karena traffic yang datang ke website atau blog anda berasal dari member lain di program Traffic Exchange yang mengunjungi website / situs anda. Kecil kemungkinan member tersebut membaca dan memahami tujuan anda membuat website / blog anda tersebut. Para member Traffic Exchange tersebut mengunjungi website / blog anda karena hanya ingin mendapatkan point tertentu sesuasi dengan ketentuan yang dibuat oleh admin program tersebut.
Bagi anda yang ingin mengikut program pendatang 'traffic' ini, silahkan klik easyhits4u.com dan mendaftar disana. Untuk melihat traffic yang berkunjung ke blog anda silahkan gunakan widget Live Traffic dari Feedjit. Kembali ke judul, cara apa yang akan anda gunakan untuk mendatangkan traffic ke website / blog anda. Silahkan baca lagi dengan seksama. :)