Tuesday, June 7, 2011

Charles Hack Advanced

Ini adalah tutorial Charles untuk pemula. Charles adalah program yg bisa menyergap lalu-lintas data web dan memungkinkan kita untuk merubah data yg dikirim ke server web yg dicegat atau yg kita terima. Tutorial ini hanya mencakup prosedur instalasi dan setting awal Charles.

Hacking dgn software Charles memanfaatkan "glitch" pada server Farmville dan hanya berlaku selama Glitch itu belum di Patch (ditutup/ diperbaiki) oleh Zynga. Jadi hampir bisa dipastikan, metode2 Charles lama sudah di Patch sama Zynga. Glitch adalah kesalahan atau cacat sebuah program, sistem atau mesin komputer. Klik gambar untuk memperbesar.

==================================================

1. Download Charles

Kamu bisa mencari software Charles terbaru di internet, tapi pastikan software itu menyertakan "crack"-nya. Crack adalah program atau Serial Number yg dibuat oleh pembajak software, supaya kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli software asli dan mendapatkan Serial Number yg resmi. Iya..., pembajakan. Emangnya kamu pikir "hacking" itu ngapain? :p

Ini Charles versi 3.5 yang ada crack-nya:

http://uploaded.to/file/ie66o4

Kamu butuh software Winrar untuk bisa mengekstrak folder instalasi Charles tersebut. Winrar dan Winzip adalah contoh 2 software kompresi yg bisa membuat ukuran file jadi lebih kecil untuk keperluan upload atau pengiriman. Karena itu, file yg dikompresi harus diekstrak dulu sebelum kelihatan isinya apa.

Kalau belum punya, download Winrar di sini, lalu install:

http://www.mediafire.com/file/t2hhj6zmee4x762/wrar351.exe

Download crack Winrar ini, masukkan ke folder C:\Program Files\Winrar (atau tempat kamu instal Winrar}, lalu jalankan:

http://www.mediafire.com/file/yo9dyvt6isi275g/winrar%20crack.exe

2. Install Charles

Ikuti perintah berikut ini satu persatu, JANGAN SAMPAI ADA YG TERLEWAT SATUPUN!!!

a. Kalau Winrar sudah ada atau Winrar sudah diinstal, klik kanan file Charles hasil download tadi dan pilih Extract Here. Seharusnya akan muncul folder charles_setup_3.51, masuk ke folder itu.

b. DOBEL KLIK file bernama charles_setup_3.51.exe (kadang .exe nya tidak kelihatan), dan install Charles ke folder yg sudah ditentukan. Setelah instalasi selesai, JANGAN jalankan Charles.

c. Kembali ke folder instalasi Charles tadi, DOBEL KLIK run.bat (kadang .bat tidak kelihatan). Akan muncul program crack Charles. KLIK Browse, lalu arahkan ke folder C:\Program Files\Charles\lib.

d. Kalau run.bat dijalankan, muncul jendela DOS Commnad (layar hitam) sedetik lalu hilang, artinya kamu belum punya Java untuk membuka file ".jar". Instal Java ini atau download versi terbaru di websitenya:

http://www.mediafire.com/file/yo9dyvt6isi275g/winrar%20crack.exe

http://www.java.com/en/

e. KLIK file charles.jar, KLIK Open, lalu KLIK .patch! Kalau berhasil akan muncul keterangan dan kamu bisa tutup jendela program crack Charles itu.

f. Jalankan Charles. Setelah Charles terbuka, KLIK Help, pilih Register Input, lalu ketik Nama dan Key sesuka kamu. Terserah, karena ini tidak terhubung dengan website manapun dan tidak akan diminta datanya, KECUALI kamu update Charles.

g. Tutup Charles

3. Pastikan Charles tidak diblokir Windows

Masuk ke Start Menu - Settings - Control Panel, DOBEL KLIK Windows Firewall. Kalau OFF, berarti tidak ada masalah.

Kalau ON, pilih Exceptions (Pengecualian), pastikan Charles di check atau pilih Add Programs, lalu cari dan masukkan Charles ke daftar Exceptions.

4. Setting awal Charles

a. Buka Charles

b. Buka ladang kamu di Farmville (browser apapun tidak masalah). Pastikan hanya ada 1 ladang yg terbuka. Selama ladang sedang Loading, perhatikan Charles. Di sebelah jendela kiri akan muncul tulisan2 yg semakin bertambah, itu adalah lalu lintas data web yg terbaca oleh Charles.

c. Setelah ladang terbuka, lihat ke Charles dan temukan FOLDER BIRU bertulisan "http://fb-ak-0.farmville.com/". Angka 0 itu kadang bisa berganti jadi 1, 2 atau 3, tapi SAMA SAJA.

d. KLIK tanda PLUS "+" di sampng FOLDER BIRU "http://fb-tc-0.farmville.com/", dan KLIK lagi tanda PLUS "+" di samping FOLDER BIRU "flashservices/". Maka akan terbuka daftar tulisan "gateway.php ....." di bawahnya.

e. KLIK KANAN salah satu "gateway.php" itu, terserah yg mana saja. Akan muncul menu, pilih "Breakpoints", akan muncul tanda cek di sebelahnya.

f. Untuk mengaktifkan Breakpoint ini, KLIK tombol merah besar (di menu atas, ikonnya seperti rambu STOP, letaknya di samping ikon bendera Racing), itu adalah tombol "ON/ OFF" dari Charles.

Breakpoint Charles sudah ditentukan dan siap digunakan untuk menyergap data Farmville di http://fb-ak-0.farmville.com/. Breakpoint sering disingkat menjadi BP. BP ini HARUS DIMATIKAN sebelum menutup Charles. Dan hanya diaktifkan saat Tutorial menganjurkan kapan mengaktifkannya.

5. Test

a. Ladang Farmville masih terbuka kan? Aktifkan BP (tombol merah), lalu tunggu 3 detik. Kalau tidak terjadi apa2, klik Market di Farmville, pasti Charles akan Pop Up (muncul ke depan layar atau berkedip2 di Taskbar Windows).

b. Perhatikan, di jendela sebelah kanan ada tab Overview dan Request. KLIK Request, lihat ke bawah ada tab-tab URL, Headers, dst... KLIK AMF. Ini adalah "AMF REQUEST". Perhatikan isinya, awalnya pasti agak pusing (ini apaaa...??!!) tapi lama2 juga akrab kok. ;)

Kamu boleh klik tanda plus +, tapi jangan di tulisannya. Kalo gak sengaja ter-KLIK gpp.

Kalo udah puas lihatnya, KLIK tombol Execute di bawah Charles itu.

c. Akan muncul Pop Up lagi, kali ini lihat beda tab di atasnya, Overview, Request dan Edit Response. KLIK Response, KLIK AMF di bawah, lihat2 ada apa aja di situ. Kalo udah puas, KLIK Execute.

d. Matikan BP (tombol merah). Kalau Pop Up lagi tetap matikan BP saja, lalu klik Execute.

Apa beda AMF Request & AMF Response?

Request adalah data yg komputer kita kirimkan ke server Farmville, kalo kita rubah, maka data di server akan berubah. Response adalah hasil yg dikirimkan ke Farmville kita dari server. Kalo kita rubah ya Farmville kita berubah juga. Bisa rubah jumlah FV Cash gak?????

GAK BISA. :D Sebab data FV Cash dan hal2 sensitif lainnya ada di server Zynga, sudah diproteksi dan gak bisa dirubah seenaknya dari sini.

1 hacker pemula VS 1 tim IT Zynga menang mana? :p

==================================================

Oke, itulah pengantar awal Charles. Untuk praktek hackingnya, aku sarankan coba ini:

http://www.fvelite.org/Forum/viewtopic.php?f=10&t=208

Butuh register untuk masuk ke forum FV Elite, tapi pake aja nama samaran. Gaul doong... Mereka juga "orang biasa" kaya kita kok. Paling cuma 5 - 10 orang yg hacker beneran. Btw..., selamat yah, dengan tau ini kamu udah menjadi seorang hacker (amatir)! :D

Maxter Stalion

Untuk Geng Farmville Indonesia (C) 2010

=============

Link terkait di GFindo:

CHARLES HACK ADVANCED: http://www.facebook.com/notes/geng-farmville-indonesia/charles-hack-advanced-update-1210/166807393331241